Penyedia Games Gratis terkait dengan Dunia Masak Memasak

September 5, 2013

Tanpa Kursus Mari Belajar Masak Masakan Jepang

Belajar Masak masakan Jepang tidak Harus Mengikuti KURSUS Memasak yang mungkin diajarkan oleh Cocie Masakan Jepang Propesional akan tetapi Sebetulnya Lihai dalam membuat Masakan Jepang Bisa dilakukan secara OTODIDAK terlebih lagi dengan makin berkembangnya Teknologi Informasi seperti Internet saat ini. Belajar Masak Memasakan Jepang secara Otodidak inilah yang hendak saya Sajikan dalam Postingan Kali ini.

Belajar Masak Masakan GOYA CHANPURU

Ada Duma Menu Masakan Jepang yang akan Ajarkan Disini, Pertama Anda akan Belajar Masak Masakan Jepang Tumis Pare yang dalam bahasa Jepangnya GOYA CHANPURU, Nah,, mungkin anda mendengar Tumis Pare ,,, akan langsung nyeletuk,, kalau Memasak Tumis Pare mah aku Ahlinya. Eth tunggu dulu!!. Tumis Pare yang Akan disajikan ini Bukan Masakan Biasa akan tetapi dibawa Jauh-Jauh dari Negeri Jepang.

Oke Sebelum Memulai Masak Masakan Jepang satu ini, anda harus terlebih dahulu mempersiapkan Bahan-bahan yang dibutuhkan, Nah pada Porsi yang akan kita Buat Untuk Masakan GOYA CHANPURU ini akan saya buat dalam porsi yang sedikit besar yaitu 4 Porsi,, dan sangat pas untuk keluarga berencana. hehe. 

Bahan GOYA CHANPURU  : 

 

1. Pare dengan nilai takaran kurang lebih 250 g
2. 1 Butir Telur, terserah anda mau telor ayam kampung ataupun Ras.
3. 2 sendok makan Minyak sayur
4. 1 Sendok makan kecap Asin, Serta Garam dan Lada.
5. Tahu Mentah yang beratnya 300 g.

Cara Memasak Masakan  GOYA CHANPURU :

Pertama anda harus membersihkan terlebih dahulu Pare yang sudah disediakan lalu iris sesuai bentuk yang anda inginkan dan jangan lupa Isinya dibuang yah. setelah dibersihkan pare itu di remas dengan sedikit garam dan biarkan dalam beberapa menit(kurang lebih 6 sampai 7 Menit) selanjutnya cuci dengan air hingga persih.

Kedua : Setelah anda menyiapkan Pare selanjutnya , bentuklah tahu sesuai dengan selera anda lalu gorenglah dengan minyak sayur dengan takaran 1 sendok makan hingga tahu tersebut sudah berwana kecoklatan secara menyeluruh. Lalu pindahkan pada Piring.

Langkah Ketiga : Lanjutkan dengan Menggoreng Pare yang sudah dibersihkan tadi namun jagan terlalu lama, agar parenya tetap segar, setelah itu campurkan tahu serta telur yang sudah di kocok  dengan pare, aduk hingga merata namun jangan sampai tahu nya hancur.
Nah Terakir bumbui masakan tersebut dengan Kecap Asin, Garam dan lada, setelah rasanya telah merata maka Masakan Jepang Tumis Pare ini siap di Hidangkan.

Menu Masakan Ala Jepang Satsuma-imo no Mushi-pan

 

Menu kedua yang akan saya Hadirkan didapan anda Pada Materi Tampa Kursus Mari Belajar Masak Masakan Jepang ini adalah Roti KUKUS UBI atau bahasa Keren nya Satsuma-imo no Mushi-pan , Anda mungkin penasaran akan rasanya seperti apa maka langsung ajadeh Kita Praktek Masak Ala Jepang ini , oke Berikut ini beberapa bahan yang harus dipersiapkan oleh anda:

Bahan Masakan Roti KUKUS UBI: Sediakan 200 Gram Ubi untuk 12 Porsi Roti Kukus, serta 2 Sendok Makan Kismis, 150 gram tepung terigu , satu butir telur, Gula pasir seberat 60 gram , garam secukupnya,satu sendok makan minyak sayur dan terakhir 6 sendok makan air putih.

Cara Memasak Satsuma-imo no Mushi-pan

Pertama :Potong ubi bentuk dadu dengan ukuran sesuai selera, rendam dalam air agar tidak berubah warna. Bilas dan rendam kismis.Siapkan cangkir-cangkir alumunium dan lapisi dengan kertas minyak. Ayak terigu setelah dicampur garam dan baking powder.Pisahkan kuning dan putih telur ke dalam mangkuk berbeda. Aduk rata minyak sayur, air dan gula sisihkan 1 sendok makan bersama dengan kuning telur.

Kedua :Kocok putih telur; tambahkan 1 sendok makan gula tadi dan kocok hingga putih telurnya halus dan kaku.Aduk campuran kuning telur ke dalam kocokan putih telur, kemudian masukkan tepung terigu. Aduk. Tiriskan ubi dan kismis lalu campurkan ke dalam adonan.Masukkan campuran adonan ke dalam cangkir atau cetakan; tempatkan di dalam kukusan dan kukus pada panas tinggikurang lebih 20 sampai 23 menit.

Nah Sampai Disini Dulu, Ulasan Saya Terkait Belajar Masak Masakan Jepang Tanpa Kursus ini dan mudah-mudahan bermanfaat, sebelum mengakhiri perbincangan ini saya ingin mengajak anda menyelami materi Terkait Masak Masakan yang pernah saya ulas diantaranya "Menu Masakan Ala Negeri Korea", dan ada juga yang terkait "Cara Memasak Masakan dipandu Lewat Video".

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Powered by Blogger.