Penyedia Games Gratis terkait dengan Dunia Masak Memasak

December 6, 2012

Permainan Tradisional Indonesia Populer

Permainan Tradisional untuk saat ini sudah semakin asing bagi anak-anak, apalagi dengan semakin banyaknya permainan modern yang beredar dimasyarakat. Namun permainan tradisional sebetulnya lebih bagus dan manfaat buat anak itu sendiri. Kita tahu ketika anak-anak bermain permainan modern seperti game online, atau game-game canggih lainnya, namun permainan model ini sering membuat anak-anak lalai bahkan lebih tertutup.

Tentu anda kenal dengan petak umpet yang merupakan permainan tradisional indonesia yang sangat populer dan anda mungkin pernah memainkannya dimasa kecil dulu. Permainan petak umpet ini mempunyai nilai-nilai yang sangat penting buat anak-anak, seperti mengasah kemampuan kerjasama dan bukan saja itu permainan petak umpet ini jika dimainkan mampu mengasah kemampuan bersosialisasi. Bisa anda bandngkan dengan permainan modern, seperti game online, anak-anak akan menjadi manusia tertutup. bagaimana tidak! mereka bisa menghabiskan waktu mereka hanya didepan komputer.

Jika aktivitas ini ia lakukan setiap harinya, tentu akan berakibat buruk buat anak tersebut. Dia akan tumbuh sebagai generasi yang tertutup. Sedangkan kemampuan bersosialisasi akan sangat penting buat masa depan anak-anak. Nah sudah saatnya, kita peduli pada generasi penerus kita. salah satunya dengan membiasakan kepada mereka untuk memainkan permainann tradisional. Apalagi bangsa kita sangat banyak stok permainan tradisional. Seperti petak umpet, balap karung, kasti, yoyo, dan masih banyak lagi

  permaianan tradisional Indonesia Populer lainnya.

Oke, mudah-mudahan sedikit ulasan terkait dengan permainan tradisional ini akan mampu menggugah kita untuk tetap mempertahankan budaya Indonesia, tentu budaya-budaya yang tidak bertentangan dengan moral dan norma-norma ketimuran.

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Powered by Blogger.